Minggu, 20 Juni 2010

pria hollywood terkaya

PEMBUAT Star Wars, George Lucas, menempati daftar pria Hollywood berpendapatan terbesar dengan mengumpulkan uang US$170 juta dalam setahun saat memproduseri film Indiana Jones keempat.

Lantas, menurut Forbes.com, Steven Spielberg, sutradara Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, menduduki peringkat kedua setelah meraup sekitar US$150 juta sepanjang periode Juni 2008-Juni 2009.

Sepertinya, daftar terbaru yang dibuat Forbes ini didominasi orang-orang yang berada di belakang kamera daripada yang menjadi bintang utama. Karena itu, posisi ketiga ditempati seorang produser TV dan film, Jerry Bruckheimer. Ia berada di belakang seri top seperti Crime Scene Investigation, The Amazing Race, dan Cold Case dengan pendapatan sampai US$100 juta.

"Di Hollywood, aktor hanya mendapat gambarnya di sampul majalah dan desainer memberikannya pakaian gratis. Namun, produser mencetak uang yang besar," ujar Forbes.com.

Forbes.com menyusun daftar pria terkaya yang mencakup produser, aktor, penulis, musisi, dan orang televisi dengan cara mewawancarai orang-orang yang berkecimpung di Hollywood untuk memperkirakan pendapatan mereka selama 12 bulan terakhir.

Komedian Jerry Seinfeld menduduki posisi keempat dalam daftar dengan pendapatan US$85 juta. Posisi kelima dinobatkan kepada Dr. Phil McGraw yang mengumpulkan uang dari pemberian nasehat dalam shownya di TV, buku, dan pembicara sekitar US$80 juta. Keenam, juri American Idol Simon Cowell dengan pendapatan US$75 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar