Kamis, 24 Juni 2010

mobil kepresidenan "Barack Obama"

Wow.. itu kesan pertama saya waktu melihat mobil baru kepresidenan Amerika Serikatyang ditumpangi Barack Obama pada inagurasi 20 Januari kemarin. Mobil buatan GM (General Motors) ini mencakup semua hal, mulai dari kenyamanan, keamanan dan berkesan mewah sebagaimana syarat sebagai mobil kepresidenan

Dalam segi keamanan, mobil yang lebih mendekati spesifikasi tank ini tidak hanya anti peluru, tapi diklaim dapat menahan serangan roket dan serangan senjata berbahan kimia sekalipun. Secret service memberi julukan“The Beast” untuk limousine berkemampuan tank ini. Pintu mobilnya setebal 8 inchi, sama dengan spesifikasi pintu kabin Boeing 757. Tangki bahan bakar yang dilapisi perisai anti peledak. Ban yang terbuat dari bahan Kevlar anti peluru, dan pelek baja yang dapat berjalan walaupun ban mobil pecah.

Asesoris didalamnya terdiri dari bahan-bahan kelas satu yang akan membuat nyaman, aman dan berkesan glamour.Mobil khusus untuk Barack Obama ini juga dilengkapi kamera dengan penglihatan malam atau gelap. Untuk harganya, mobil kepresidenan Presiden Amerika Serikat Barak Obama ini jika di rupiahkan dengan kurs saat ini berkisar di harga 5 miliar rupiah. Harga yang masih dibilang cukup murah bagi para pengamat mobil internasional untuk ukuran sang pemimpin yang fenomenal, Barack Obama, jika dibandingkan dengan biaya yang digelontorkan untuk membiayai pesta euforia pelantikan Barack Obama kemarin, yang masih dalam suasana resesi ekonomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar